Pengaruh Sosial Media Youtube Marketing dan E-Word Of Mouth terhadap Minat Konsumen pada Jasa Ristek Nusantara Jaya (Studi Kasus Siswa, Alumni, dan Masyarakat Sawangan Kota Depok)

Bayu Saputra, Malik (2021) Pengaruh Sosial Media Youtube Marketing dan E-Word Of Mouth terhadap Minat Konsumen pada Jasa Ristek Nusantara Jaya (Studi Kasus Siswa, Alumni, dan Masyarakat Sawangan Kota Depok). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MANAJEMEN_1602025216_MALIK BAYU SAPUTRA -.pdf]
Preview
Text
FEB_MANAJEMEN_1602025216_MALIK BAYU SAPUTRA -.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Sosial Media Youtube Marketing Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Minat Konsumen Pada Jasa Ristek Nusantara Jasa Pada siswa, alumni dan masyarakat sawangan kota depok. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori Manajemen Pemasaran yang berhubungan dengan sosial media youtube marketing dan e-word of mouth. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survey dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner, sedangkan jenis penelitiannya deskriptif kuantitatif. Sampel pada penelitian ini berjumlah 155 responden. Untuk menguji hipotesis digunakan analisis regresi linier berganda dengan melakukan uji T dan uji F. Hasil penelitian dengan menggunakan software SPSS 20.0 menunjukan bahwa 1). Sosial Media Youtube Marketing berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Minat Konsumen Pada Jasa. 2). E-Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Minat Konsumen Pada Jasa. 3).Sosial Media Marketing dan E-Word Of Mouth berpengaruh secara simultan terhadap Minat Konsumen Pada Jasa. Karena nilai t hitung sosial media marketing (5,923) lebih besar dari t tabel (1,975) dan e-word of mouth (4,480) lebih besar dari t tabel (1,975) dan f hitung variabel independen (97,157) lebih besar dari f tabel (3,06). Nilai koefisien determinasi (Adjusted R)2 diperoleh nilai sebesar 55,5% menunjukan bahwa kontribusi pengaruh sosial media marketing dan e-word of mouth secara bersama-sama dapat mempengaruhi minat konsumen pada jasa. Sedangkan sisanya sebesar 44,5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 14 Apr 2023 03:32
Last Modified: 14 Apr 2023 03:32
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24781

Actions (login required)

View Item View Item