Pengaruh Keputusan Investasi dan Struktur Modal terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Sub Sektor Kosmetik dan Keperluan Rumah Tangga yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2016-2020

Salsabila (2022) Pengaruh Keputusan Investasi dan Struktur Modal terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Sub Sektor Kosmetik dan Keperluan Rumah Tangga yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2016-2020. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MANAJAMEN_1802025273_SALSABILA.pdf]
Preview
Text
FEB_MANAJAMEN_1802025273_SALSABILA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keputusan investasi yang diproksikan oleh Price Earning to Ratio (PER) dan struktur modal yang di proksikan oleh Debt to Equity Ratio (DER) secara parsial maupun simultan terhadap nilai perusahaan yang diproksikan dengan Price to Book Value (PBV) pada perusahaan manufaktur khususnya sub sektor kosmetik dan keperluan rumah tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2016 hingga 2020. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 6 perusahaan dengan menggukanan teknik purposive sampling dengan kriteria yang ditetapkan oleh penulis. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dengan mengunduh laporan keuangan tahunan yang telah di publikasikan di www.idx.co.id. Metode analisis yang dilakukan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, menggunakan aplikasi software SPSS 25. Hasil pada penelitian ini bahwa keputusan investasi berpengaruh secara parsial terhadap nilai perusahaan dan struktur modal secara parsial tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Sedangkan secara simultan keputusan investasi dan struktur modal keduanya berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 14 Apr 2023 02:39
Last Modified: 14 Apr 2023 02:39
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24771

Actions (login required)

View Item View Item