Pengaruh Faktor Lokasi, Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Nasabah Memilih Pembiayaan Murabahah pada BPRS Al Salaam Amal Salman Kantor Cabang Depok

Ikhtiaty Mubarokah, Anisa (2021) Pengaruh Faktor Lokasi, Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Nasabah Memilih Pembiayaan Murabahah pada BPRS Al Salaam Amal Salman Kantor Cabang Depok. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_EKONOMI ISLAM_1702055037_ANISA IKHTIATY MUBAROKAH -.pdf]
Preview
Text
FEB_EKONOMI ISLAM_1702055037_ANISA IKHTIATY MUBAROKAH -.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh hubungan dari Lokasi, Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Nasabah Memilih Pembiayaan Murabahah Pada BPRS Al Salaam Amal Salman Kantor Cabang Depok. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan sampel berjumlah 92 orang nasabah yang sudah melakukan pembiayaan murabahah di BPRS Al Salaam Amal Salman Kantor Cabang Depok. Teknik pengambilan sampel adalah probability sampling. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah, analisis statistik deskriptif, dan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS Statistic 25. Hasil penelitian ini bahwa faktor Lokasi, Promosi, dan Kualitas Pelayanan setelah dihitung dan dianalisis dengan bantuan program SPSS Statistic 25 menunjukkan hasil yaitu variabel yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Nasabah Memilih Pembiayaan Murabahah Pada BPRS Al Salaam Amal Salman Kantor Cabang Depok adalah variabel Lokasi dan Kualitas Pelayanan, selanjutnya untuk variabel Promosi tidak berpengaruh terhadap Keputusan Nasabah Memilih Pembiayaan Murabahah Pada BPRS Al Salaam Amal Salman Kantor Cabang Depok. Didasarkan pada hasil tersebut, agar BPRS Al Salaam Aman Salman Kantor Cabang Depok mengevaluasi serta meningkatkan strategi promosinya guna perkembangan BPRS Al Salaam Aman Salman Kantor Cabang Depok kedepanya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 13 Apr 2023 07:21
Last Modified: 13 Apr 2023 07:21
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24685

Actions (login required)

View Item View Item