Pengaruh Brand Marketing, Kualitas Pelayanan dan Nisbah bagi Hasil terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Pembiayaan Murabahah di Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Baitul Maal Wa Tamwil Berkah Madani Kota Depok di Era Pandemi

Hafiz Ramadiansyah, Nur (2022) Pengaruh Brand Marketing, Kualitas Pelayanan dan Nisbah bagi Hasil terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Pembiayaan Murabahah di Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Baitul Maal Wa Tamwil Berkah Madani Kota Depok di Era Pandemi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_EKONOMI ISLAM_1802055_Nur Hafiz Ramadiansyah.pdf]
Preview
Text
FEB_EKONOMI ISLAM_1802055_Nur Hafiz Ramadiansyah.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keputusan nasabah untuk menggunakan produk pembiayaan murabahah melalui pengaruh brand marketing, service quality dan profit sharing ratio pada BMT Berkah Madani kota Depok pada masa pandemi. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan zaman yang mempercepat penyebaran informasi dengan mudah di tengah kondisi pandemi yang akan menjadi peluang yang baik bagi lembaga keuangan syariah khususnya BMT Berkah Madani kota Depok. Metode yang digunakan adalah convienence sampling dengan jumlah responden yang digunakan berjumlah 102 responden. Metode analisis yang digunakan dalam analisis regresi linier berganda dengan pengolahan data menggunakan eviews12. Sedangkan uji hipotesis yang digunakan adalah uji parsial (uji T) yang menunjukkan hasil X1 sebesar 2.624, X2 sebesar 2.452, X3 sebesar 4.910. Uji hipotesis selanjutnya adalah uji simultan (uji F) yang menunjukkan hasil sebesar 32.802. Uji koefisien korelasi dengan hasil yang diperoleh adalah 50,1%. Kemudian uji koefisien determinasi menunjukkan hasil yang diperoleh sebesar 48,5%.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 13 Apr 2023 04:30
Last Modified: 13 Apr 2023 04:30
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24611

Actions (login required)

View Item View Item