Jihan Maharani: 1607025036, Pengaruh Kepuasan Pelanggan Dan Promosi Terhadap Minat Menabung Nasabah Dalam Menggunakan Tabungan Mudharabah Di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Ciputat. Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof.DR.HAMKA.

Maharani, Jihan (2020) Jihan Maharani: 1607025036, Pengaruh Kepuasan Pelanggan Dan Promosi Terhadap Minat Menabung Nasabah Dalam Menggunakan Tabungan Mudharabah Di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Ciputat. Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof.DR.HAMKA. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka Jakarta.

[thumbnail of FAI_PERBANKAN SYARIAH_1607025036_JIHAN MAHARANI.pdf]
Preview
Text
FAI_PERBANKAN SYARIAH_1607025036_JIHAN MAHARANI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memperoleh bukti atas faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan dan promosi terhadap minat menabung nasabah dalam menggunakan tabungan mudharabah di Bank Syariah Mandiri kantor cabang Ciputat. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada nasabah di bank Syariah mandiri kantor cabang Ciputat dan penelitian ini dilakukan pada bulan Agustus - September 2020 dengan jumlah populasi nasabah produk tabungan mudharabah di Bank Syariah Mandiri kantor cabang Ciputat pada tahun 2015-2019 sebanyak 4600 orang dan pengambilan sampel dilakukan berdasarkan rumus slovin sebanyak 97,87 responden dan dibulatkan menjadi 98 responden sebagai sampel. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik probability sampling dengan menggunakan cara simple random sampling. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Kepuasan Pelanggan (X1) dan Promosi (X2), sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah Minat Menabung Nasabah (Y).
Dari hasil analisis uji t dengan tingkat signifikansi 5% atau 0,05 menunjukan bahwa Kepuasan Pelanggan sebesar 0,000 dan Promosi sebesar 0,238. Secara Bersama-sama variabel Kepuasan Pelanggan dan Promosi berpengaruh secara simultan terhadap minat menabung nasabah produk tabungan mudharabah dengan F hitung sebesar 142.863 dan tingkat signifikansi 0,000 (kurang dari 0,05).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: lib libuhamka upt
Date Deposited: 13 Apr 2023 04:23
Last Modified: 13 Apr 2023 04:23
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24607

Actions (login required)

View Item View Item