Pengaruh Islamic Branding, Pengetahuan, Faktor Sosial dan Faktor Psikologis Masyarakat terhadap Minat Berkunjung pada Hotel Syariah (Studi Kasus Masyarakat Kabupaten Bekasi)

Azizah Muharrami, Meirani (2022) Pengaruh Islamic Branding, Pengetahuan, Faktor Sosial dan Faktor Psikologis Masyarakat terhadap Minat Berkunjung pada Hotel Syariah (Studi Kasus Masyarakat Kabupaten Bekasi). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_EKONOMI ISLAM_1802055_Meirani Muharrami.pdf]
Preview
Text
FEB_EKONOMI ISLAM_1802055_Meirani Muharrami.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh islamic branding, pengetahuan, faktor sosial dan faktor psikologis terhadap minat berkunjung masyarakat pada hotel syariah. Variabel yang diteliti adalah islamic branding, pengetahuan, faktor sosial, faktor psikologis dan minat berkunjung. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Masyarakat Kabupaten Bekasi. Data penelitian ini menggunakan data kuantitatif dan teknik pengambilan sampel menggunakan Nonprobability Sampling dengan Sampling Kuota dan jumlah sampel sebanyak 200 orang. Data primer diperoleh dengan kuesioner menggunakan google form yang disebar melalu aplikasi Whatsapp Messanger. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan software SPSS Statistic Version 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial (Uji T) islamic branding berpengaruh secara signifikan terhadap minat berkunjung, pengetahuan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap minat berkunjung, faktor sosial berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung dan faktor psikologis berpengaruh secara signifikan terhadap minat berkunjung. Secara simultan (Uji F) islamic branding, pengetahuan, faktor sosial dan faktor psikologis berpengaruh secara signifikan terhadap minat berkunjung.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 13 Apr 2023 04:23
Last Modified: 13 Apr 2023 04:23
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24604

Actions (login required)

View Item View Item