Hubungan Perhatian Kepada Media Sosial Youtube "Top Global Franco 2018 Hooknya Kaya Cheat" terhadap Agresivitas Verbal Subscribers Channel Youtube Erickolim

Dian, Septanti (2018) Hubungan Perhatian Kepada Media Sosial Youtube "Top Global Franco 2018 Hooknya Kaya Cheat" terhadap Agresivitas Verbal Subscribers Channel Youtube Erickolim. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA.

[thumbnail of FISIP_ILKOM_DIAN SEPTANTI_1406015036.pdf]
Preview
Text
FISIP_ILKOM_DIAN SEPTANTI_1406015036.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana perhatian kepada media sosial youtube "Top global frnaco 2018 hooknya kaya cheat" terhadap agresivitas para subscribers channel youtube Erickolim. Penelitian ini menggunakan teori sosial learning dan teori modelling. Teori sosial learning yang artinya bahwa individu melakukan pembelajaran dengan meniru apa yang ada di lingkungannya, terutama perilaku contoh. Hasil pembelajarannya adalah berupa kode perilaku visual dan verbal yang diwujudkan dalam perilaku sehari-hari. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Kuesioner yang digunakan berupa kuesioner online karena respondennya adalah subscribers dari channel youtube Erickolim. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penelitian ini tidak berkorelasi karena tayangan youtube yang diteliti tidak membuat khalayak melakukan agresivitas verbal. Pendekatan yang digunakan adalah penedekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksplammatif. Penelitian kuantitif adalah penelitian yang penelitian eksplanatif digunakan bila periset ingin mengetahui mengapa situasi atau kondisi tertentu terjadi atau apa yang memengaruhi terjadinya sesuatu. Periset tidak sekedar menggambarkan terjadinya fenomena tapi telah mencoba menjelaskan hubungan antara dua atau lebih variabel. paradigma yang digunakan pada penelitian ini adalah paradigma positivisme dikarenakan paradigma ini memandang sebuah objek secara lebih objektif tanpa melibatkan nilai-nilai subjektif didalamnya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences
J Political Science > JA Political science (General)
Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: lib libuhamka upt
Date Deposited: 13 Apr 2023 03:38
Last Modified: 13 Apr 2023 03:38
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24583

Actions (login required)

View Item View Item