Hubungan Asupan Energi, Asupan Zat Gizi Makro, Persen Lemak, Dan Somatotype Dengan Performa Kekuatan Otot Tungkai Atlet Muay Thai Dan Atlet Angkat Besi Di KONI Bekasi

Aryanti, Cindhy Rosanita (2020) Hubungan Asupan Energi, Asupan Zat Gizi Makro, Persen Lemak, Dan Somatotype Dengan Performa Kekuatan Otot Tungkai Atlet Muay Thai Dan Atlet Angkat Besi Di KONI Bekasi. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

[thumbnail of FIKES_GZ_1605025045_CINDHY ROSANITA ARYANTI.pdf]
Preview
Text
FIKES_GZ_1605025045_CINDHY ROSANITA ARYANTI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kekuatan otot tungkai merupakan faktor yang paling penting untuk menentukan performa pada atlet muay thai dan atlet angkat besi. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi kekuatan otot antara lain adalah asupan energi , asupan zat gizi makro, persen lemak,dan somatotype. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui hubungan asupan energi , asupan zat gizi makro, persen lemak,dan somatotype pada atlet muay thai dan atlet angkat besi. Dalam penelitian ini, menggunakan metodologi kuantitatif cross sectional. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dan data primer dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Teknis analisis data berupa uji korelasi.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kekuatan otot tungkai, asupan energi, asupan zat gizi makro, persen lemak, dan somatotype
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Ilmu Gizi
Depositing User: libfikes libfikes libfikes
Date Deposited: 10 Apr 2023 09:05
Last Modified: 10 Apr 2023 09:05
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24122

Actions (login required)

View Item View Item