Pengaruh Visual Packaging dan Customer Perception terhadap Peningkatan Purchase Intention Produk Album Bighit Music pada Komunitas Kpop Army di Platform Whatsapp

Amelia Luftiany, Farah (2022) Pengaruh Visual Packaging dan Customer Perception terhadap Peningkatan Purchase Intention Produk Album Bighit Music pada Komunitas Kpop Army di Platform Whatsapp. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of _FEB_MNJ_1802025390_Farah Amelia Luftiany.pdf]
Preview
Text
_FEB_MNJ_1802025390_Farah Amelia Luftiany.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Peneltian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh yang diberikan oleh visual packaging dan customer experience terhadap peningkatan purchase intention produk album BIGHIT MUSIC pada komunitas KPOP ARMY di platfrom whatsapp. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini merupakan variabel visual packaging dan customer experience dan variabel dependen yang digunakan merupakan variabel purchase intention. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan data primer yaitu kuesioner dan ditambah dengan data pustaka yang lain. Sampel yang diambil untuk penelitian ini sebanyak 130 sampel Hasil penelitian menyatakan bahwa secara parsial variabel visual packaging dan customer perception memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap peningkatan purchase intention. Sedangkan jika secara stimulant, kedua variabel tersebut juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap peningkatan purchase intention di platfrom whatsapp. Hasil tersebut di dapatkan melalui pengujian menggunakan metode regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS 21.0. Hasil koefisien determinnasi pada penelitian ini menunjukanbahwa visual packaging dan customer perception memiliki pengaruh terhadappurchase intention sebesar 59.8 % dan 40.2% dipengaruhi oleh variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 05 Apr 2023 03:57
Last Modified: 05 Apr 2023 03:58
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/23381

Actions (login required)

View Item View Item