Pengaruh Kinerja Keuangan terhadap Harga Saham pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI Periode 2017 - 2021

Rismawati, Eli (2022) Pengaruh Kinerja Keuangan terhadap Harga Saham pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI Periode 2017 - 2021. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of _FEB_MNJ_1802025368_ELI RISMAWATI.pdf]
Preview
Text
_FEB_MNJ_1802025368_ELI RISMAWATI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kinerja keuangan terhadap harga saham. Variabel yang diteliti adalah Current Ratio (CR) (X1), Debt To Equity Ratio (DER) (X2), Return On Equity (ROE) (X3) terhadap Harga Saham pada perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di BEI periode 2017-2021. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Sampel pada penelitian ini diambil dengan menggunakan purposive sampling. Purposive sampling merupakan pemilihan sampel berdasarkan kriteria-kriteria tertentu. Teknik pengolahan data menggunakan SPSS versi 21.0, yaitu menggunakan analisis statistik deskriptif, analisis linier berganda, uji asumsi klasik yang meliputi : uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji korelasi yang meliputi : uji koefisien korelasi (R), uji koefisien determinasi (R2) pengujian hipotesis, yang meliputi : uji statistik t (uji parsial) dan uji statistik F (uji simultan). Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial Current Ratio (CR) berpengaruh positif signifikan terhadap Harga Saham, Debt To Equity Ratio (DER) berpengaruh positif signifikan terhadap Harga Saham, dan Return On Equity (ROE) berpengaruh negatif terhadap harga saham, dan secara simultan Current Ratio (CR), Debt To Equity Ratio (DER), dan Return On Equity (ROE) berpengaruh sigifikan terhadap Harga Saham.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 05 Apr 2023 03:27
Last Modified: 05 Apr 2023 03:27
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/23373

Actions (login required)

View Item View Item