Hasan, Firman Noor (2022) Prosiding - Azmi, Hasan (Teknoka 6). Seminar Nasional Teknologi, Kualitas dan Aplikasi 2021, 6 (2021). pp. 24-33. ISSN 2502-8782
Preview |
Text (Cover)
cover - Prosiding TEKNOKA ke-6.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (Article)
[2022-01-01] - Azmi, Hasan (Teknoka 6).pdf Download (946kB) | Preview |
Abstract
Matematika sering dianggap sulit oleh siswa. Penyebab sulitnya mempelajari matematika karena beberapa masalah, seperti penyajian pembelajaran matematika tidak menarik bagi mereka dan siswa yang cenderung malas menghafalkan rumus. Penelitian ini bertujuan untuk membuat suatu media pembelajaran yang interaktif yaitu gameedukasi matematika yang dapat digunakanoleh siswauntuk mempelajari matematika. Dengan adanya game edukasi bisa memudahkan siswa dalam mempelajari matematika dan juga bisa membuat meningkatkan minat belajar. Dalam penelitian inimenggunakanmetodeGame Development Life Cycle (GDLC). Berdasarkan hasil pengujiandengan menggunakan skala likert, maka didapatkan presentase sebesar 93% yang menunjukkan siswa dapat menggunakan media pembelajaran interaktif seperti game edukasi matematika untuk mempelajari matematika.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika |
Depositing User: | Mr Firman Noor Hasan |
Date Deposited: | 11 Apr 2023 04:33 |
Last Modified: | 11 Apr 2023 04:33 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/23240 |
Actions (login required)
View Item |