Hasan, Firman Noor (2022) Prosiding - Aulia, Hasan (Teknoka 6). Seminar Nasional Teknologi, Kualitas dan Aplikasi 2021, 6 (2021). pp. 8-14. ISSN 2502-8782
Preview |
Text (Cover)
cover - Prosiding TEKNOKA ke-6.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (Article)
[2022-01-01] - Aulia, Hasan (Teknoka 6).pdf Download (783kB) | Preview |
Abstract
Bahasa Sunda merupakan salah satu mata pelajaran di SDN Jatiwaringin XII. Namun, banyak siswa yang mengalami kesulitan terhadap pelajaran bahasa Sunda karena kebanyakan dari mereka merupakan pendatang, selain itu penyampaian materi yang dilakukan secara daring juga merupakan salah satu penyebabnya. Untuk membantu siswa mempelajari bahasa Sunda, makadibuatlah game edukasi bahasa Sunda yang dapat mudah dimainkan dan dipahami. Dalam game ini siswa mendapatkan materi bahasa Sunda dan diberikan pertanyaan terkait materi sebelumnya. Pembuatan game ini menggunakan metode Game Development Life Cycle (GDLC) dengan menggunakan scratch. Penelitian ini menghasilkan game edukasi bahasa Sunda yang dapat diakses secara langsung melalui website. Dari pengujian, didapatkan bahwa sebesar 92,5% dari 7 responden sangat setuju game ini mudah dimainkan dan dipahami.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika |
Depositing User: | Mr Firman Noor Hasan |
Date Deposited: | 11 Apr 2023 03:57 |
Last Modified: | 11 Apr 2023 03:57 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/23197 |
Actions (login required)
View Item |