Analisis Pengaruh Social Media Marketing dan Brand Image terhadap Brand Trust yang Berdampak terhadap Willingness To Donate Konsumen pada Crowdfunding Human Initiative

Hidayat, Fajar (2022) Analisis Pengaruh Social Media Marketing dan Brand Image terhadap Brand Trust yang Berdampak terhadap Willingness To Donate Konsumen pada Crowdfunding Human Initiative. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of _FEB_MNJ_1802025089_Fajar Hidayat.pdf]
Preview
Text
_FEB_MNJ_1802025089_Fajar Hidayat.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Social Media Marketing dan Brand Image terhadap Donation Decision melalui Brand trust pada Crowdfunding Human Initiative. Terdapat dua variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu brand trust dan willingness to donate. Dan terdapat dua variabel independen yang mempengaruhi variabel dependen yaitu social media marketing dan brand image. Data sekunder yang digunakan di pusat Referensi Laporan Human Initiative dan dilengkapi dengan sumber daftar pustaka lainnya. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara Social Media Marketing terhadap Brand Trust. Terdapat pengaruh signifikan antara Brand Image terhadap Brand Trust. Adanya pengaruh antara Social Media Marketing dan Brand Image terhadap dan Brand Trust secara bersama-sama (simultan). Social Media Marketing tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Willingness to Donate. Brand Image tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Willingness to Donate. Terdapat pengaruh signifikan antara Brand Trust terhadap Willingness to Donate secara parsial. Social Media Marketing, Brand Image dan Brand Trust terhadap Donation Decision secara bersama-sama (simultan). Ada pengaruh mediasi brand trust (B) dalam memediasi hubungan pengaruh social media marketing (A1) terhadap willingness to donate (C). Ada pengaruh mediasi brand trust (B) dalam memediasi hubungan pengaruh brand image (A2) terhadap Willingness to Donate (C). Oleh sebab itu disarankan kepada lembaga Human Initiative untuk melakukan campaign yang relevan untuk bias meningkatkan interaksi di sosial media dan brand image. Dan melakukan pengecekan secara rutin sehingga dapat diharapkan dapat meningkatkan user experice bagi konsumennya untuk meningkatkan brand trust.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 03 Apr 2023 03:55
Last Modified: 03 Apr 2023 03:55
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/23015

Actions (login required)

View Item View Item