Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Komitmen Organisasi terhadap Organizational Citizenship Behavior pada Stasiun Pengisian Bulk Elpiji PT. Jakarta Utilitas Propertindo

Syahdina Putri, Nabilah (2022) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Komitmen Organisasi terhadap Organizational Citizenship Behavior pada Stasiun Pengisian Bulk Elpiji PT. Jakarta Utilitas Propertindo. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of _FEB_MNJ_1802025037_Nabilah Syahdina Putri.pdf]
Preview
Text
_FEB_MNJ_1802025037_Nabilah Syahdina Putri.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Komitmen Organisasi Terhadap Organizational Citizenship Behavior Pada SPBE PT. Jakarta Utilitas Propertindo.Penelitian ini menggunakan metode survey dengan pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner dengan menggunakan pengukuran skala likert.adapun variabel yang diteliti adalah Gaya Kepemimpinan Transformasional, Komitmen Organisasi dan Organizational Citizenship Behavior. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 44 responden yang merupakan karyawan SPBE PT. Jakarta Utilitas Propertindo. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh dengan sampel yang berjumlah 44 responden. Teknik pengolahan dan analisis data mengunakan Analisis Deskriptif, Uji Kualitas Data (Uji Validitas dan Uji Reliabilitas), Uji Asumsi Klasik, Analisis Reagresi Linier Berganda, Analisis Koefisien Korelasi Parsial, Uji Hipotesis (Uji Parsial dan Uji Simultan) dan Analisis Koefisien Determinasi R2. Kemudian pengolahan data yang menggunakan IBM SPSS 26. hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Gaya Kepemimpinan Transformasional terhadap Organizational Citizenship Behavior. (2) Komitmen Organisasi terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior. (3) Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Komitmen Organisasi secara bersama-sama terdapat pengaruh yang signifikan terhadap Organizational Citizenship Behaviorr.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 03 Apr 2023 03:05
Last Modified: 03 Apr 2023 03:05
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/23003

Actions (login required)

View Item View Item