Pengaruh Return On Asset, Debt To Asset Ratio dan Total Asset Turnover terhadap Harga Saham pada Perusahaan Farmasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Sasela, Nila (2022) Pengaruh Return On Asset, Debt To Asset Ratio dan Total Asset Turnover terhadap Harga Saham pada Perusahaan Farmasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of _FEB_MNJ_1802025033_Nila Sasela.pdf]
Preview
Text
_FEB_MNJ_1802025033_Nila Sasela.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Return On Asset, Debt to Asset Ratio dan Total Asset Turnover Terhadap Harga Saham pada Perusahaan Farmasi di Indonesia Tahun 2016-2020. Variabel yang diteliti adalah Return On Asset, Debt to Asset Ratio dan Total Asset Turnover dan Harga Saham. Populasi pada penelitian ini adalah Perusahaan Farmasi yang tercacat di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 10 perusahaan. Data sekunder diperoleh dari laporan keuangan perusahaan yang diunduh dari www.idx.co.id dan dari web side perusahaan yang bersangkutan. Metode analisis data menggunakan analisis regresi data panel dengan rentan waktu penelitian 2016-2020. Penelitian ini dihitung dan dianalisis dengan bantuan software Eviews Versi 12, hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial Return On Asset (ROA) variabel tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Harga Saham, Debt to Asset Ratio (DAR) memiliki pengaruh signifikan terhadap Harga Saham dan Total Asset Turnover (TATO) tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Harga Saham. Hasil uji simultan menunjukan bahwa Return On Asset, Debt to Asset Ratio dan Total Asset Turnover memiliki pengaruh signifikan terhadap Harga Saham.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 03 Apr 2023 02:59
Last Modified: 03 Apr 2023 02:59
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/23002

Actions (login required)

View Item View Item