Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Ponsel Iphone pada Mahasiswa FEB UHAMKA Angkatan 2017

Ghany Supardi, Muhammad (2021) Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Ponsel Iphone pada Mahasiswa FEB UHAMKA Angkatan 2017. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of _FEB_MNJ_1702025237_Muhammad Ghany supardi.pdf]
Preview
Text
_FEB_MNJ_1702025237_Muhammad Ghany supardi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan jenis penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah pemakai atau sudah pernah memiliki ponsel iphone dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 137 responden. Pengambilan sampel menggunakan tehnik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linier berganda dan menggunakan uji – t dengan taraf signifikansi a = 5%. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pertama: Citra Merek berpengaruh Negatif terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini dapat dibuktikan dengan tingkat signifikansi variabel Citra Merek 0,321 > 0,05 dan nilai thitung -0,997< ttabel 1,977 dari ketentuan df= n – k atau df= 137 – 4 = 133 maka diperoleh ttabel 1,97783 dan hubungannya adalah negatif,. Kedua, Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini dapat dibuktikan dengan tingkat signifikansi variabel Kualitas Produk 0,009 < 0,05 dan nilai thitung 2,646 > ttabel 1,977 dari ketentuan df= n – k atau df= 137 – 4= 133 maka diperoleh ttabel 1,97783 dan hubungannya adalah positif, ketiga, Persepsi Harga berpengaruh negatif terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini dapat dibuktikan dengan tingkat signifikansi variabel Kualitas Produk 0,074 > 0,05 dan nilai thitung 1,808 < ttabel 1,977 dari ketentuan df= n – k atau df= 137 – 4= 133 maka diperoleh ttabel 1,97783 dan hubungannya adalah negative . Dan yang keempat Citra Merek Kualitas Produk dan Persepsi Harga berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini mendukung pernyataan pemasaran yang efektif dapat meningkatkan serta menguntungkan perusahaan karena banyaknya konsumen yang merasakanCitra Merek, Kualitas Produk dan Persepsi Harga yang diberikan. Hasil ini dapat dilihat dari hasil uji F dimana Fhitung lebih besar dari Ftabel (4,674 > 2,67) dengan tingkat signifikansi sebesar 0,004.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 31 Mar 2023 06:44
Last Modified: 31 Mar 2023 06:44
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22796

Actions (login required)

View Item View Item