Pengaruh Citra Merek dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian Produk Cat Merek Nippon Paint di Tb Jaya Lestari IV Tebet Jakarta Selatan

Prasaysa, Rio (2021) Pengaruh Citra Merek dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian Produk Cat Merek Nippon Paint di Tb Jaya Lestari IV Tebet Jakarta Selatan. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of _FEB_MNJ_1702025208_Rio Prasaysa.pdf]
Preview
Text
_FEB_MNJ_1702025208_Rio Prasaysa.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan iklan terhadap keputsan pembelian cat Nippon Paint di TB. Jaya Lestari IV Tebet, Jakarta Selatan. Penelitian ini menggunakan metode survei yang mengumpulkan data secara langsung berupa penyebaran kuisioner, dengan sampel 89 responden, dan sampel untuk penelitian ini adalah konsumen Produk cat Nippon Paint di TB. Jaya Lestari IV dari bulan agustus – oktober. Berdasarkan hasil pengolahan data, model regresi linier berganda penelitian ini adalah = 17,010 + 0,682 X1 + 0,409 X2 + e. Kemudian hasil pengolahan data uji-t menunjukkan bahwa citra merek memperoleh nilai signifikansi 0,001 < 0,05 nilai thitung 3,461 > ttabel (86) = 1,66277, kemudian iklan memperoleh nilai signifikansi 0,001 < 0,05, dan nilai thitung 3,408 > ttabel (86) = 1,66277. Serta hasil dari uji F juga terdapat nilai signifikansi 0,000 < 0,05, dimana Fhitung = 46,040 > F 0,05 (87) = Ftabel 3,10. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa variabel citra merek berpengaruh parsial terhadap keputusan pembelian, dan iklan berpengaruh parsial terhadap keputusan pembelian. Kemudian citra merek dan iklan berdampak pada keputusan pembelian secara bersamaan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 31 Mar 2023 04:20
Last Modified: 31 Mar 2023 04:20
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22786

Actions (login required)

View Item View Item