Pengaruh Desain Produk dan Harga Produk terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung pada Konsumen Erafone Mega Store di Cileungsi

Fadiil Fauzan, Mochamad (2022) Pengaruh Desain Produk dan Harga Produk terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung pada Konsumen Erafone Mega Store di Cileungsi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of _FEB_MNJ_1702025202_Fadil Fauzan.pdf]
Preview
Text
_FEB_MNJ_1702025202_Fadil Fauzan.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh desain produk dan harga produk terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dengan menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen erafone mega store cileungsi selama bulan april 2021 berjumlah 111 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan cara metode sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan pengukurannya menggunakan skala likert. Teknik pengolahan data menggunakan uji kualitas data, analisis statistic deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, analisis koefisien determinasi, uji hipotesis dan analisis korelasi koefisien. Hasil penelitian ini menggunakan SPSS menunjukkan bahwa (1) Desain Produk (X1) secara parsial mempunyai pengaruh yang positif signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). (2) Harga Produk (X2) secara parsial mempunyai pengaruh yang positif signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Desain produk (X1) dan Harga Produk (X2) secara simultan/bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian (Y).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 31 Mar 2023 04:10
Last Modified: 31 Mar 2023 04:10
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22784

Actions (login required)

View Item View Item