Pengaruh Capital Adequancy Rasio (CAR) dan Non Performing Loan (NPL) terhadap Harga Saham pada Perusahaan Perbankan di Indonesia

Nur Rahmat, Rizky (2021) Pengaruh Capital Adequancy Rasio (CAR) dan Non Performing Loan (NPL) terhadap Harga Saham pada Perusahaan Perbankan di Indonesia. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of _FEB_MNJ_1702025164_RIZKY NUR RAHMAT.pdf]
Preview
Text
_FEB_MNJ_1702025164_RIZKY NUR RAHMAT.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berutujuan untuk mengetahui pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Non Performing Loan (NPL) terhadap harga saham pada perusahaan perbankan di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 13 perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh melalui publikasi dokumen laporan keuangan tahunan perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan analisis linear berganda dengan signifikansi 5% (a=0.05). Hasil Penelitian ini menunjukkan secara parsial variabel CAR tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap harga saham. Variabel NPL berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham. Sedangkan secara simultan menunjukkan variable CAR dan NPL berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Sedangkan pada kooefisien determinasi yang dilihat dari adjusted R square menghasilkan 12,4% yang dapat dijelaskan oleh variabel CAR dan NPL sedangkan sisanya 87,6% dijelaskan oleh variable lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 31 Mar 2023 03:14
Last Modified: 31 Mar 2023 03:14
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22774

Actions (login required)

View Item View Item