Pengaruh Struktur Modal dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Mutiana, Siska (2021) Pengaruh Struktur Modal dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of _FEB_MNJ_1702025142_Siska Mutiana.pdf]
Preview
Text
_FEB_MNJ_1702025142_Siska Mutiana.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh struktur modal dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016-2020. Jumlah sampel penelitian yang digunakan merupakan 7 perusahaan, sampel penelitian ini menggunakan desain non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian inimetode kuantitatif dan terdiri dari data sekunder yang bersifat empiris, data yang digunakan dari situs resmi Bursa Efek Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Debt to Equity Ratio (DER) tidak berpengaruh terhadap Nilai perusahaan (PBV), sedangkan Return on Equity adanya pengaruh signifikan dan positif terhadap Nilai Perusahaan (PBV).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 31 Mar 2023 02:29
Last Modified: 31 Mar 2023 02:29
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22764

Actions (login required)

View Item View Item