Pengaruh Brand Equity dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Nike pada Store Nike di Summarecon Mall Bekasi

Uji Darmawan, Nefil (2021) Pengaruh Brand Equity dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Nike pada Store Nike di Summarecon Mall Bekasi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of _FEB_MNJ_1702025079_NEFIL UJI DARMAWAN.pdf]
Preview
Text
_FEB_MNJ_1702025079_NEFIL UJI DARMAWAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand equity dan harga terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dengan menggunakan pendekatan survey. Jumlah kuesioner sebanyak 100 responden yang didapat dari populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah atau sering membeli produk sepatu di Nike dalam kurun waktu 6 bulan terakhir di Summarecon Mall Bekasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dengan cara cluster random sampling. Kemudian dilakukan pengolahan data dengan menggunakan uji kualitas data, analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, analisis koefisien determinasi, uji hipotesis dan analisis korelasi koefisien. Hasil penelitian ini dengan menggunakan SPSS 20.0 menunjukan bahwa (1) Brand Equity (X1) secara parsial mempunyai pengaruh yang positif signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). (2) Harga (X2) secara parsial mempunyai pengaruh yang positif signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). (3) Brand equity (X1) dan Harga (X2) secara simultan/bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian (Y).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 30 Mar 2023 06:53
Last Modified: 30 Mar 2023 06:54
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22709

Actions (login required)

View Item View Item