Pengaruh Iklan Televisi dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Luwak White Coffee Di Alfamart Jalan Kramat Pangeran Syarif Jakarta Timur

Setya Permana, Akbar (2022) Pengaruh Iklan Televisi dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Luwak White Coffee Di Alfamart Jalan Kramat Pangeran Syarif Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of _FEB_MNJ_1702025040_AKBAR SETYA PERMANA.pdf]
Preview
Text
_FEB_MNJ_1702025040_AKBAR SETYA PERMANA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan unuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pada Iklan Televisi, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Luwak White Coffee Di Alfamart Jalan Kramat Pangeran Syarif Jakarta Timur. Dalam penelitian kali ini variabel yang diteliti yaitu Iklan Televisi dan Citra Merek sebagai variabel independen dan Keputusan Pembelian sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Alfamart Jalan Kramat Pangeran Syarif Jakarta Timur sebanyak 151 orang. Dan sampel pada penelitian ini berjumlah 110 orang, dan teknik pengambilan sampel menggunakan metode slovin. Teknik pengumpulan data mengunakan kueisioner dan pengukurannya dengan skala linkert. Teknik pengolahan dan analisis data meliputi Uji Kualitas Data (Uji Validitas dan Uji Reliabilitas), Analisis Regresi Linier Berganda (Model Regresi Linier Berganda, Uji Asumsi Klasik,), Analisis Koefisien Korelasi, Analisis Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis (Uji t, Uji F). Kemudian data diolah dengan menggunakan perangkat lunak IBM SPSS 24.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama Iklan Televisi berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kedua Citra Merek berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Ketiga Iklan Televisi dan Citra Merek berpengaruh secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 30 Mar 2023 04:01
Last Modified: 30 Mar 2023 04:01
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22688

Actions (login required)

View Item View Item