Pengaruh Pengemasan dan Potongan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Konsumen UD. Putra Banjar di E-Commerce Shopee

Fatkhur Rohman, Eka (2021) Pengaruh Pengemasan dan Potongan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Konsumen UD. Putra Banjar di E-Commerce Shopee. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of _FEB_MNJ_1702025029_EKA FATKHUR ROHMAN.pdf]
Preview
Text
_FEB_MNJ_1702025029_EKA FATKHUR ROHMAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengaruh pengemasan dan potongan harga terhadap keputusan pembelian pada konsumen UD. Putra Banjar di e commerce Shopee. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berjumlah 113 orang. Dan mengunakan sampel sebanyak 88 orang dengan hasil rumus Slovin. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier sederhana, uji T, dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kemasan berpengaruh positif terhadap variabel keputusan pembelian. Uji t variabel Pengemasan mempunyai tingkat signifikan t hitung (3,544) > t tabel (1,988) berarti Pengemasan (X1) berpengaruh positif secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y) dan Uji t variabel Potongan Harga mempunyai tingkat signifikan thitung (6,820) > nilai ttabel (1,988) berarti Potongan Harga (X2) berpengaruh positif secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y). Melalui uji F, ditemukan bahwa korelasi kedua variabel bernilai cukup yaitu sebesar 88,1% sedangkan sisanya 11,9% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 30 Mar 2023 03:48
Last Modified: 30 Mar 2023 03:48
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22686

Actions (login required)

View Item View Item