Karya, Adhiutama (2021) Pengaruh Promosi Media Sosial dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce Lazada. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.
Preview |
Text
_FEB_MNJ_1702025012_Adhiutama Karya.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi Media Sosial dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce Lazada. Dalam penelitian ini digunakan metode survei, dengan variabel yang diteliti yaitu Promosi Media Sosial dan Kualitas Pelayanan sebagai variabel independen dan Keputusan Pembelian sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini Mahasiswa FEB UHAMKA angkatan 2017 jurusan Manajemen sebanyak 137 Mahasiswa. Teknik pemilihan sampel dilakukan dengan rumus slovin dengan sampel yang berjumlah 137 orang sebagai responden. Teknik pengumpulan data mengunakan kuesioner dan pengukurannya menggunakan skala likert. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan meliputi: Analisis Deskriptif, Uji Kualitas Data (uji validitas dan uji reliabilitas), Analisis Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik, Analisis Koefisien Korelasi, Analisis Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis. Kemudian data diolah dengan menggunakan perangkat lunak IBM SPSS 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Promosi Media Sosial berpengaruh posistif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (2) Kulitas Pelayanan berpengaruh posistif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (3) Promosi Sosial Media dan Kulitas Pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | libfeb libfeb libfeb |
Date Deposited: | 30 Mar 2023 03:34 |
Last Modified: | 30 Mar 2023 03:34 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22682 |
Actions (login required)
View Item |