Zaki Ramadhan, Rifki (2021) Pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Variasi Produk terhadap Minat Beli Sepatu Adidas pada E-Commerce Zalora di Kelurahan Cilangkap Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.
Preview |
Text
_FEB_MNJ_1602025161_RIFKI ZAKI RAMADHAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Variasi Produk terhadap minat beli. Data diambil dengan menggunakan kuesioner dari 100 responden masyarakat Kelurahan Cilangkap Jakarta Timur yang mengetahui atau berminat terhadap sepatu Adidas. Data diolah menggunakan analisis regresi menggunakan Microsoft Excel Software dan Output SPSS Versi 25. Hasil dari penelitian Electronic Word Of Mouth terhadap minat beli mengemukakan Electronic Word Of Mouth secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Selain itu, hasil penelitian menemukan bahwa variasi produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli. Hasil uji simultan juga menyatakan variabel Electronic Word Of Mouth dan Variasi Produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat beli konsumen. Hal ini dapat dilihat dari hasil nilai Fhitung = 111.924 > F 0.05 (98) =3,09 lebih besar dari nilai Fhitung > Ftabel. Dan nilai signifikan 0,000 < 0,05, yang artinya variabel Electronic Word Of Mouth dan Variasi Produk secara bersama-sama atau simultan memiliki penagruh yang signifikan terhadap minat beli. Hasil ini menunjukkan bahwa untuk meningkatkan Electronic Word Of Mouth dan Variasi Produk mampu meningkatkan minat beli.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | libfeb libfeb libfeb |
Date Deposited: | 30 Mar 2023 02:52 |
Last Modified: | 30 Mar 2023 02:52 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22677 |
Actions (login required)
View Item |