Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Penjualan terhadap Kepuasan Pelanggan E-Commerce Lazada

Alridho Junianto, Muhammad (2021) Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Penjualan terhadap Kepuasan Pelanggan E-Commerce Lazada. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of _FEB_MNJ_1602025086_MUHAMMAD ALRIDHO JUNIANTO.pdf]
Preview
Text
_FEB_MNJ_1602025086_MUHAMMAD ALRIDHO JUNIANTO.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, kualitas pelayanan penjualan, terhadap kepuasan pelanggan E-Commerce Lazada. Dalam penelitian ini variabel yang diteliti yaitu promosi, kualitas pelayanan sebagai variabel independen dan kepuasan pelanggan sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa manajemen tahun 2016 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiayah Prof. DR. HAMKA dengan jumlah 15 orang. Teknik pemilihan sampel dilakukan dengan teknik sampel slovin dengan sampel berjumlah 154 orang sebagai responden. Teknik pengolahan analisis data yang digunakan adalah uji kualitas data(uji validitas dan uji reabilitas), analisis statatistik deskriptif, analisis linier berganda (model regresi linier berganda, uji asumsi klasik), analisis koefisien korelasi, analisis koerfisien determinasi dan uji hipotesis (uji t dan uji f). Kemudian data diproses menggunakan analisis regresi
linier berganda dengan diolah menggunakan SPSS 22.0. Hasil penelitian dengan taraf signifikansi 5% menemukan bahwa: (1) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, (2) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, (3) Promosi dan Kualitas Pelayanan secara bersama-sama berpengaruh dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 30 Mar 2023 02:31
Last Modified: 30 Mar 2023 02:31
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22673

Actions (login required)

View Item View Item