Pengaruh Proftabilitas dan Likuiditas terhadap Harga Saham (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Food and Bavarages Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016- 2020)

Nugraha (2021) Pengaruh Proftabilitas dan Likuiditas terhadap Harga Saham (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Food and Bavarages Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016- 2020). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of _FEB_MNJ_1402015124_NUGRAHA.pdf]
Preview
Text
_FEB_MNJ_1402015124_NUGRAHA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Return On Asset dan Current Ratio terhadap Harga Saham (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Food an Bavarages Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020). Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh melalui dokumentasi berupa laporan keuangan tahunan dari perusahaan Food And Bavarages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Analisis data dilakukan dengan analisis kuantitatif berupa analisis regresi linier berganda, analisis manajemen keuangan dan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji autokorelasi, dan uji heteroskedastisitas serta pengujian hipotesis terdiri dari uji T (Parsial) dan uji F (Simultan), kemudian terdapat koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa Return On Asset berpengaruh positif dan signifikan terhadap Harga Saham, dan Current Ratio berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Harga Saham. Kelemahan penelitian ini adalah variabel yang digunakan hanya sedikit serta tolak ukurnya hanya dilihat dalam bentuk Harga Saham saja. Kelebihan penelitian ini adalah penelitian yang diteliti terbaru/up to date.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 29 Mar 2023 06:24
Last Modified: 29 Mar 2023 06:24
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22617

Actions (login required)

View Item View Item