Pengaruh Kepemilikan Asing, Turnover, Market To Book Ratio dan Size terhadap Volatilitas Return Saham pada Index Lq45 Selama Covid-19

Aldian, Fadil (2021) Pengaruh Kepemilikan Asing, Turnover, Market To Book Ratio dan Size terhadap Volatilitas Return Saham pada Index Lq45 Selama Covid-19. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of S02M-21126 Fadil Aldian.pdf]
Preview
Text
S02M-21126 Fadil Aldian.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kepemilikan Asing, Turnover, Market to Book Ratio dan Size terhadap Volatilitas Return Saham pada Index LQ45 selama covid-19. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling pada perusahaan yang masuk Index LQ45 periode Desember 2019- Oktober 2020 dengan jumlah populasi 45 perusahaan dan sampel 39 perusahaan. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda yang meliputi uji asumsi klasik, uji hipotesis yang terdiri dari uji t (Parsial), uji F (Simultan) dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ditemukan bahwa Kepemilikan Asing berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Volatilitas Return Saham, Turnover berpengaruh positif dan signifikan terhadap Volatilitas Return Saham, Market to Book Ratio berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Volatilitas Return Saham dan Size berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Volatilitas Return Saham. Kelebihan penelitian ini adalah penelitian yang dilakukan up to date dengan fenomena yang ada. Kelemahan penelitian ini adalah periode covid-19 masih berjalan, sehingga penelitian ini tidak menggambarkan keseluruhan periode covid-19.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 29 Mar 2023 04:03
Last Modified: 29 Mar 2023 04:03
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22614

Actions (login required)

View Item View Item