Pengaruh Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan terhadap Kebijakan Dividen pada Perusahaan Properti dan Real Estate di Indonesia

Kurniadi, Ribut (2019) Pengaruh Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan terhadap Kebijakan Dividen pada Perusahaan Properti dan Real Estate di Indonesia. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of S02M-21123 Ribut Kurniadi.pdf]
Preview
Text
S02M-21123 Ribut Kurniadi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti Pengaruh Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan Terhadap Kebijakan Dividen pada Perusahaan Properti dan Real Estate. Variabel independen yang ditelit adalah Profitabilitasdan Ukuran Perusahaan dan variabel dependen adalah Kebijakan Dividen. Sampel dalam penelitian 6 perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017 yang dipilih dengan cara purposive sampling Teknik pengumpulan data menggunakan pengolahan dan analisis data meliputi analisis manajemen keuangan, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan uji analisis koefisien determinasi dengan alat bantu aplikasi Eviews 10. Hasil penelitian ini sacara parsial bahwa Profitabilitas secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Kebijakan Dividen, Ukuran Perusahaan secara parsial berpengaruh sisgnifikan terhadap Kebijakan Dividen. Dan secara simultan Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan berpengaruh signifikan terhadap Kebijakan Dividen. Besarnya Koefisien determinasi R Squere adalah sebesar 0,25. Hal ini berarti variabel independen yaitu Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan mampu menjelaskan variabel dependen yaitu Kebijakan Dividen sebesar 25% sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan atau dijelaskan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 29 Mar 2023 03:43
Last Modified: 29 Mar 2023 03:43
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22611

Actions (login required)

View Item View Item