Pengaruh Brand Image dan Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Vans oleh Masyarakat di Toko Vans Jakarta

Satria Pratama, Aji (2021) Pengaruh Brand Image dan Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Vans oleh Masyarakat di Toko Vans Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of S02M-21122 Aji Satria Pratama.pdf]
Preview
Text
S02M-21122 Aji Satria Pratama.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image dan Brand Trust terhadap keputusan pembelian produk sepatu Vans oleh masyarakat di toko Vans Jakarta. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner. Populasi dalam penelitian ini sebanyak105. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik slovin, dengan taraf kesalahan yang ditoleransi sebesar 5%. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan pengukurannya menggunakan skala likert. Berdasarkan hasil regresi path, dalam koefesien jalur Hasil dari koefesien Jalur yang (I) menyatakan bahwa dapat diketahui nilai signifikan dari kedua variabel X2 0,000 lebih kecil dari pada 0,05 hasil ini memberikan kesimpulan bahwa regresi model 1, yakni variabel X2 berpengaruh terhadap X1. Besarnya nilai R2 atau R Square yang terdapat pada tabel summary adalah sebasar 0,734 hal ini menunjukan bahwa kontribusi pengaruh X2 terhadap X1 adalah sebesar 0,734. Hasil dari koefesien jalur yang (II) menyatakan bahwa nilai signifikan dari ketiga variabel yaitu X2 = 0,00 X1 = 0,000 lebih kecil dari 0,05 kesimpulan bahwa regresi X2, X1 berpengaruh koefesien terhadap Y besarnya nilai R2 atau R Square yang terdapat pada tabel summary adalah sebesar 0,914 hal ini menunjukan bahwa kontribusi X2 dan X1 terhadap Y sebesar 0,914% sementara untuk nilai e1 = √ (1-0,914) = 0,2932. Dan hasil dari koefesien jalur yang (I) dan (II) maka kita gabungkan bahwa X2 berpengaruh terhadap x1 dengan koefesien jalur (0,857) di lihat dari standardized coeffecients , dan pada regresi jalur yang ke (II) X2 (0,857) dan X1 (0,330) berpengaruh terhadap koefesien jalur Y (e1=0,2932) dan dari regresi tersebut maka kita gabungkan analysis path bahwa X2 berpengaruh terhadap X1 dengan koefesien jalur (0,857), dan X1 (0,330) X2 (0,658) berpengaruh terhadap koefesien jalur Y (e1=0,2932) . Oleh sebab itu, peneliti memberikan saran kepada toko sepatu Vans Jakarta untuk mengembangkan Brand Image dan Brand Trust harus lebih bervariasi lagi agar konsumen semakin yakin dan tertarik terhadap produk Vans tersebut untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 29 Mar 2023 03:32
Last Modified: 29 Mar 2023 03:32
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22610

Actions (login required)

View Item View Item