Analisis Strategi Pengembangan Usaha Photograper dan Videographer pada 2k.Visual di Jakarta Timur

Nugraha Pratama, Rizky (2019) Analisis Strategi Pengembangan Usaha Photograper dan Videographer pada 2k.Visual di Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of S02M-21099 Muhammad Rizky Pratama.pdf]
Preview
Text
S02M-21099 Muhammad Rizky Pratama.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Laporan bisnis ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan usaha fotografi yang dijalankan dan mengetahui strategi yang terbaik serta prospek keuntungan atau kerugian dari usaha Fotografi tersebut. Dalam laporan bisnis ini penulis juga bertindak sebagai pemilik usaha Fotografi dan Videografi. Penulisan ini berbentuk business plan atau rencana bisnis atas usaha yang digambarkan melalui bisnis model kanvas (Value Propotion, Customer Segment, Channel, Customer Relationship, Key Activiities, Key Resources, Key Partners, Cost Structure dan Revenue Stream. Disamping itu, Penulis menggunakan metode Analisis SWOT, PENCILS dan Matriks Ansoff yang dilengkapi dengan sumber referensi representatif lainya. Hasil penelitian menunjukan bahwa usaha 2K.Visual dari aspek profit dan investasi mempunyai kelayakan usaha yang baik. Dari aspek pasar juga mempunyai kelayakan yang baik, karena dari sisi harga dapat terjangkau oleh berbagai kalangan di masyarakat khususnya di Jakarta Timur. Letak dan lokasi usaha 2K.Visual juga memiliki lokasi yang cukup strategis meskipun ruang lingkupnya terbatas. Usaha 2K.Visual dari aspek pemasaran dan promosi masih banyak memiliki kekurangan terutama dalam memasarkan produknya. Banyak hal-hal yang belum dilakukan yang berkaitan dengan pemasaran. Dalam hal pengembangan usaha 2K.Visual telah melakukan beberapa kreatif. Sehingga, memberi kepuasan tersendiri kepada para konsumen. Oleh karena itu sebagai masukan diperlukan adanya kreatifitas dalam pengembangan usaha. Selain itu pemasaran yang dijalankan perlu ditingkatkan malalui pemanfaatan teknologi yang ada, perlu ditingkatkan pengelolaan keuangan dan promosi yang komprehensif dan penambahan aspekaspek lainya dalam rangka memajukan tempat usahanya dengan tetap berorientasi pada kepuasan pelanggan atau konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 29 Mar 2023 02:01
Last Modified: 29 Mar 2023 02:01
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22585

Actions (login required)

View Item View Item