Pengaruh Keputusan Investasi, Kebijakan Dividen dan Keputusan Pendanaan terhadap Nilai Perusahaan Food and Beverages di Indonesia

Apriliani (2021) Pengaruh Keputusan Investasi, Kebijakan Dividen dan Keputusan Pendanaan terhadap Nilai Perusahaan Food and Beverages di Indonesia. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of S02M-21082 Apriliani.pdf]
Preview
Text
S02M-21082 Apriliani.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Keputusan Investasi, Kebijakan Dividen dan Keputusan Pendanaan terhadap Nilai Perusahaan Food and Beverage di Indonesia Tahun 2014-2019. Keputusan Investasi diukur dengan PER, Kebijakan Dividen diukur dengan DPR, Keputusan Pendanaan diukur dengan DER dan Nilai Perusahaan diukur dengan PBV. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purpose sampling. Data sekunder diperoleh dari laporan keuangan perusahaan yang diunduh dari website Bursa Efek Indonesia dan website masing-masing perusahaan. Teknik pengolahan data menggunakan SPSS versi 25 yaitu dengan menggunakan analisa statistik deskriptif, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel Keputusan Investasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan, variabel Kebijakan Dividen berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan dan variabel Keputusan Pendanaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Secara simultan variabel Keputusan Investasi, Kebijakan Dividen dan Keputusan Pendanaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 28 Mar 2023 06:28
Last Modified: 28 Mar 2023 06:28
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22565

Actions (login required)

View Item View Item