Pengaruh Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur Sub Makanan dan Minuman YANG Terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Hantika, Yuli (2021) Pengaruh Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur Sub Makanan dan Minuman YANG Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of S02M-21064 YULI HANTIKA.pdf]
Preview
Text
S02M-21064 YULI HANTIKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel-variabel yang mempengaruhi nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sub sektoc food and beveragebyang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2015-2019. Pengambilan sampel menggunakan Teknik Purposive Sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 5 perusahaan. Penelitian ini menggunakn Sofware E-Views Versi 9. Hasil uji t menunjukan secara parsial variabel profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Hasil uji F menunjukan bahwa secara simultan semua variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen (nilai perusahaan). Bagi investor, agar memperhatikan faktor yang mempengaruhi profitabilitas dan ukuran perusahaan. Bagi perusahaan agar tetap menjaga nilai perusahaan, dan meningkatkan profitabilitas serta ukuran perusahaan agar dapat menarik investor untuk berinvestasi. Bagi penelitian selanjutnya dapat menggunakan variabel, objek, metode, dan analisis yang berbeda dengan memanfaatkan waktu yang lebih lama.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 28 Mar 2023 03:23
Last Modified: 28 Mar 2023 03:23
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22547

Actions (login required)

View Item View Item