Pengaruh Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan Disiplin Kerja terhadap Produktivitas Kerja Karyawan pada PT.Mustika Ratu Tbk Ciracas

Bening Rahayu, Restiana (2021) Pengaruh Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan Disiplin Kerja terhadap Produktivitas Kerja Karyawan pada PT.Mustika Ratu Tbk Ciracas. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of S02M-21058 Restiana Bening.pdf]
Preview
Text
S02M-21058 Restiana Bening.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perngaruh dari setiap variabel yang diteliti, yaitu antara Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dan Disiplin Kerja terhadap Produktivitas Kerja Karyawan. Teknik yang digunakan menggunakan teknik sampel jenuh dengan mengambil seluruh populasi untuk dijadikan sampel responden Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan tetap pada PT. Mustika Ratu Tk Ciracas dengan jumlah 100 orang karyawan. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan pegukurannya menggunakan skala ordinal. Teknik pengolahan analisis data yang diunakan adalah analisis deskriptif, uji kualitas data, analisis linier berganda, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Kemudian data diproses dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan dioleh menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian dengan taraf signifikan 5% menemukan bahwa : (1) Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Produktivitas Kerja Karyawan, (2) Disiplin Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Produktivitas Kerja Karyawan, dan (3) Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dan Disiplin Kerja secara bersama-sama berpengaruh dan signifikan terhadap Produktivitas Kerja Karyawan. Berdasarkan hasil kesimpulan bahwa secara simultan kedua variabel bebas yaitu Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dan Disiplin Kerja secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat yaitu Produktivitas Kerja Karyawan. Maka saran peneliti kepada perusahaan untuk meningkatkan produktivitas kerja karyawan dengan cara lebih memperhatikan tingkat disiplin karyawan mengenai waktu yang diberikan untuk memproduksi barang dan menggunakan prosedur K3 yang sudah diterapkan oleh perusahaan. Keterbatasan skripsi ini hanya membahas mengenai Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3),Disiplin kerja dan Produktivitas Kerja Karyawan pada PT. Mustika Ratu Tbk Ciracas.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 28 Mar 2023 02:08
Last Modified: 28 Mar 2023 02:08
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22541

Actions (login required)

View Item View Item