Pengaruh Struktur Modal dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Sub Sektor Real Estate dan Property yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Fatimah Yuliarti, Dewi (2021) Pengaruh Struktur Modal dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Sub Sektor Real Estate dan Property yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of S02M-21049 DEWI FATIMAH YULIARTI.pdf]
Preview
Text
S02M-21049 DEWI FATIMAH YULIARTI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara struktur modal dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. Dalam penelitian ini digunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua perusahaan sub sektor real estate dan property yang terdaftar di BEI periode 2015-2020. Sampel penelitian ini dikonsentrasikan pada 8 perusahaan, diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan tahunan perusahaan (Annual Report) yang dipublikasikan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI). Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan signifikan alpha 0,05. Hasil penelitian menunjukkan struktur modal memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan ukuran perusahaan memiliki pengaruh negatif dan signifikan pada nilai perusahaan. Sedangkan struktur modal dan ukuran perusahaan secara bersama – sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 21 Mar 2023 08:05
Last Modified: 21 Mar 2023 08:05
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22523

Actions (login required)

View Item View Item