Pengaruh Profitabilitas, Leverage dan Likuiditas terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Bank Umum Go Public yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2019

Azijah, Fani (2021) Pengaruh Profitabilitas, Leverage dan Likuiditas terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Bank Umum Go Public yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2019. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of S02M-21041 Fani Azijah.pdf]
Preview
Text
S02M-21041 Fani Azijah.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel-variabel yang mempengaruhi nilai perusahaan pada perusahaan bank umum yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2014-2019. Pengambilan sampel menggunakan Teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 18 perusahaan. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Pengolahan menggunakan Software E-Views Versi 10. Hasil uji t menunjukkan secara parsial variabel profitabilitas tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan leverage dan likuiditas berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan (Bersama-sama) semua variabel independen berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Bagi investor, agar memperhatikan faktor yang mempengaruhi profitabilitas suatu perusahaan. Bagi perusahaan, agar tetap menjaga likuiditas, meningkatkan profitabilitas dan mempertimbangkan dengan cermat jumlah utang yang akan diambil perusahaan agar leveragenya terjaga. Bagi peneliti selanjutnya, dapat menggunakan variabel, metode dan analisis yang berbeda dengan menggunakan waktu yang lebih lama.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 21 Mar 2023 06:54
Last Modified: 21 Mar 2023 06:54
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22514

Actions (login required)

View Item View Item