Pengaruh Brand Awareness dan Brand Loyalty terhadap Minat Beli pada Produk Apple Watch (Studi Kasus di Perumahan Balok Residence)

Tego Rindo’i, Dwi (2021) Pengaruh Brand Awareness dan Brand Loyalty terhadap Minat Beli pada Produk Apple Watch (Studi Kasus di Perumahan Balok Residence). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of S02M-21039 DWI TEGO RINDOI.pdf]
Preview
Text
S02M-21039 DWI TEGO RINDOI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Awareness Dan Brand Loyalty Terhadap Minat Beli Produk Apple Watch Pada Perumahan Balok Residence. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori Manajemen Pemasaran yang berhubungan dengan kesadaran merek dan loyalitas merek. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survey dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner, sedangkan jenis penelitiannya deskriptif kuantitatif. Sampel pada penelitian ini berjumlah 104 responden. Untuk menguji hipotesis digunakan analisis regresi linier berganda dengan melakukan uji T dan uji F. Hasil penelitian dengan menggunakan software SPSS 20.0 menunjukan bahwa 1). Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Minat Beli. 2). Brand Loyalty berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Minat Beli. 3). Brand Awareness dan Brand Loyalty berpengaruh secara simultan terhadap Minat Beli. Karena nilai t hitung brand awareness (7,827) lebih besar dari t tabel (1,983) dan brand loyalty (8,237) lebih besar dari t tabel (1,983) dan f hitung variabel independen (57,754) lebih besar dari f tabel (3,08). Nilai koefisien determinasi (Adjusted R)2 diperoleh nilai sebesar 52,4% menunjukan bahwa kontribusi pengaruh brand awareness dan brand loyalty secara bersama-sama dapat mempengaruhi minat beli. Sedangkan sisanya sebesar 47,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 21 Mar 2023 01:48
Last Modified: 21 Mar 2023 01:48
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22511

Actions (login required)

View Item View Item