Pengaruh Inflasi, Nilai Tukar Rupiah dan Tingkat Suku Bunga terhadap Indeks Harga Saham pada Perusahaan Manufaktur Otomotif di Indonesia

Fitria Utami, Nurul (2020) Pengaruh Inflasi, Nilai Tukar Rupiah dan Tingkat Suku Bunga terhadap Indeks Harga Saham pada Perusahaan Manufaktur Otomotif di Indonesia. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of S02M-21037 Nurul Fitria Utami.pdf]
Preview
Text
S02M-21037 Nurul Fitria Utami.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Inflasi, Nilai Tukar Rupiah, Tingkat Suku Bunga terhadap Indeks Harga Saham pada perusahaan manufaktur otomotif di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Inflasi, Nilai Tukar Rupiah dan Tingkat Suku Bunga terhadap Indeks Harga Saham studi kasus pada perusahaan manufaktur otomotif terdaftar di Bursa efek Indonesia tahun 2015-2019, baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian yang digunakan 9 perusahaan dari 60 populasi perusahaan. Data yang digunakan adalah data selama 5 tahun yaitu dari tahun 2015 sampai dengan 2019. Data kuantitatif yang digunakan dalam penelitian adalah inflasi, nilai tukar rupiah, tingkat suku bunga dan indeks harga saham dengan data per tahun. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linear berganda menggunakan SPSS 20.0. Pengujian hipotesis menggunakan uji t (uji parsial) dan uji F (uji simultan).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 17 Mar 2023 07:43
Last Modified: 17 Mar 2023 07:43
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22503

Actions (login required)

View Item View Item