Pengaruh Inflasi, Suku Bunga, dan Kepemilikan Institusional terhadap Harga Saham pada Perusahaan Properti dan Real Estate Lq45

Rohmah, Unzilati (2021) Pengaruh Inflasi, Suku Bunga, dan Kepemilikan Institusional terhadap Harga Saham pada Perusahaan Properti dan Real Estate Lq45. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of S02M-21005 unzilati rohmah.pdf]
Preview
Text
S02M-21005 unzilati rohmah.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh inflasi, suku bunga, dan Kepemilikan Institusional Terhadap Harga Saham pada Perusahaan Properti dan Real Estate LQ45. Variable yang diteliti adalah Inflasi, Suku Bunga, Kepemilikan Institusional dan Harga Saham. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 5 perusahaan. Salah satu kriteria dalam pengambilan sempel ini adalah perusahaan properti dan real estate yang pernah masuk dalam indeks LQ45. Data kepemilikan institusional dan harga saham pada penelitian ini diperoleh dari laporan keuangan yang diunduh dari www.idx.co.id, sedangkan data inflasi dan suku bunga diperoleh dari website resmi Bank Indonesia yaitu bi.go.id. Penelitian ini dihitung dan dianalisi menggunakan software SPSS Versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial inflasi dan suku bunga tidak berpengaruh terhadap harga saham. Sedangkan kepemilikan institusional berpengaruh negatif terhadap harga saham. Secara simultan inflasi, suku bunga, dan kepemilikan institusional berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Jumlah pengaruh yang disebabkan oleh variabel-variabel ini adalah 37,3% sisanya dijelaskan oleh variabel lainnya. Diharapkan untuk penelitian selanjutnya menggunakan variabel-variabel lainnnya untuk meneliti pengaruh terhadap harga saham seperti ROA, ROE, Nilai Tukar, dan variabel-variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 17 Mar 2023 01:44
Last Modified: 17 Mar 2023 01:44
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22466

Actions (login required)

View Item View Item