Pengaruh Pertumbuhan Penjualan, Likuiditas, Leverage, Perputaran Modal Kerja, dan Ukuran Perusahaan terhadap Profitabilitas pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri dan Konsumsi di BEI

Feby Eriska, Kukuh (2022) Pengaruh Pertumbuhan Penjualan, Likuiditas, Leverage, Perputaran Modal Kerja, dan Ukuran Perusahaan terhadap Profitabilitas pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri dan Konsumsi di BEI. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_AKT_1892915157_KUKUH FEBY ERISKA.pdf]
Preview
Text
FEB_AKT_1892915157_KUKUH FEBY ERISKA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Pertumbuhan Penjualan, Likuiditas, Leverage, Perputaran Modal Kerja, dan Ukuran Perusahaan terhadap Profitabilitas baik secara parsial maupun secara simultan. Data sekunder yang digunakan dalam penelitian ini yaitu diperoleh dari laporan keuangan perusahaan manufaktur sektor industri dan konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode tahun 2016-2020. Pemilihan sampel dalam penelitian ini dipilih dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Metode Analisis Linier Berganda dengan menggunakan SPSS Versi 25.
Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh Pertumbuhan Penjualan dan Ukuran Perusahaan terhadap Profitabilitan secara parsial sedangkan Likuiditas, Leverage, dan Perputaran Modal Kerja tidak berpengaruh secara parsial terhadap Profitabilitas. Secara simultan Pertumbuhan Penjualan, Likuiditas, Leverage, Perputaran Modal Kerja dan Ukuran Perusahaan secara bersama-sama berpengaruh terhadap Profitabilitas.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 01 Mar 2023 07:08
Last Modified: 01 Mar 2023 07:08
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/21967

Actions (login required)

View Item View Item