Pengaruh Total Quality Management, Sistem Penghargaan, Sistem Pengukuran Kinerja dan Komitmen Organisasi terhadap Kinerja Manajerial pada Kantor Pusat PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Ilham Nurinsan, Muhammad (2022) Pengaruh Total Quality Management, Sistem Penghargaan, Sistem Pengukuran Kinerja dan Komitmen Organisasi terhadap Kinerja Manajerial pada Kantor Pusat PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_AKT_1802015115_MUHAMMAD ILHAM NURINSAN.pdf]
Preview
Text
FEB_AKT_1802015115_MUHAMMAD ILHAM NURINSAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh total quality management, sistem penghargaan, sistem pengukuran kinerja dan komitmen organisasi terhadap kinerja manajerial pada Kantor Pusat PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling yaitu untuk mengetahui atau menjelaskan pengaruh antara variabel satu terhadap variabel lain. Variabel yang diteliti adalah Total quality management
(X1), sistem penghargaan (X2), sistem pengukuran kinerja (X3), komitmen organisasi (X4) dan kinerja manajerial (Y). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan divisi-divisi di kantor pusat BRI sebagai sampel dan
teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Metode teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil persamaan regresi linier berganda Ŷ = 6,017 + 0,265 X1 + 0,049 X2
+ 0,079 X3 – 0,039X4. Hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa tidak adanya multikolinieritas karena tolerance kelima variabel nilainya > 0,1 dan nilai VIF kelima variabel nilainya < 10, tidak adanya heteroskedastisitas pada grafik
scatterplot karena titik-titik menyebar secara acak di atas maupun dibawah angka 0 pada sumbu y dan grafik normal plot menunjukkan pola distribusi normal karena titik-titik menyebar di sekitar garis diagonal dan penyebarannya mengikuti arah garis diagonal. Hasil dari uji t (parsial) mengindikasikan bahwa variabel total quality management berpengaruh secara signifikan terhadap variabel kinerja manajerial. Sedangkan variabel sistem penghargaan, sistem pengukuran kinerja dan komitmen organisasi tidak berpengaruh terhadap variabel kinerja manajerial. Hasil dari uji F (simultan) mengindikasikan bahwa variabel total quality
management, sistem penghargaan, sistem pengukuran kinerja dan komitmen organisasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel kinerja manajerial dengan nilai F hitung 25,101 > F tabel 2,45 dan tingkat signifikansi
0,00 < 0,05. Kontribusi penelitian dari penelitian ini adalah adanya variabel independen baru yang digunakan serta objek, populasi dan sampel yang berbeda daripada penelitian sebelumnya dengan konteks judul yang sama. Diharapkan pada
penelitian selanjutnya dapat menambahkan variabel-variabel lain selain variabel saat ini yang mungkin dapat berpengaruh lebih banyak lagi terhadap kinerja manajerial.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 28 Feb 2023 06:31
Last Modified: 28 Feb 2023 06:31
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/21869

Actions (login required)

View Item View Item