Pengaruh Kecerdasan Emosional, Intelektual, Sosial, Spiritual, Budaya Organisasi Dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Auditor (Studi Empiris Kantor Akuntan Publik (Kap) Di Wilayah Jakarta Selatan)

Agustina, Renita (2021) Pengaruh Kecerdasan Emosional, Intelektual, Sosial, Spiritual, Budaya Organisasi Dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Auditor (Studi Empiris Kantor Akuntan Publik (Kap) Di Wilayah Jakarta Selatan). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_AKT_1702015095_ Renita Agustina.pdf]
Preview
Text
FEB_AKT_1702015095_ Renita Agustina.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual, kecerdasan sosial, kecerdasan spiritual, budaya organisasi dan komitmen organisasi terhadap kinerja auditor Kantor Akuntan Publik di Wilayah Jakarta Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Populasi penelitian ini adalah auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Jakarta Selatan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 69 auditor. Teknik pengolahan data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Sosial, Kecerdasan Spiritual, Budaya Organisasi dan Komitmen Organisasi memiliki pengaruh terhadap Kinerja Auditor. Secara parsial Kecerdasan Sosial dan Kecerdasan Spiritual memiliki pengaruh terhadap Kinerja Auditor, namun Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Intelektual, Budaya Organisasi dan Komitmen Organisasi tidak memiliki pengaruh terhadap Kinerja Auditor. Oleh karena itu, auditor diharapkan untuk melatih Kecerdasan Sosial dan Kecerdasan Spiritual agar dapat memberikan dampak positif sehingga akan meningkatkan Kinerja Auditor

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 28 Feb 2023 02:19
Last Modified: 28 Feb 2023 02:19
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/21833

Actions (login required)

View Item View Item