Pengaruh Penjualan Kredit dan Perputaran Piutang terhadap Likuiditas pada PT Adira Finance

Aulia, Rizkita Nur (2017) Pengaruh Penjualan Kredit dan Perputaran Piutang terhadap Likuiditas pada PT Adira Finance. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_AKT_1302025152_ Rizkita Nur Aulia.pdf]
Preview
Text
FEB_AKT_1302025152_ Rizkita Nur Aulia.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penjualan kredit dan perputaran piutang terhadap likuiditas pada PT Adira Finance.
Dalam penelitian ini digunakan metode Explanasi. Variabel yang diteliti adalah penjualan kredit dan perputaran piutang sebagai variabel bebas dan likuiditas sebagai variabel terikat. Teknik pemilihan sampel menggunakan Purposive Sampling dan diperoleh sampel sebanyak 36 data.
Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah menggunakan wawancara, observasi, dan telaah dokumen. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis akuntansi, analisis regresi linear berganda, analisis koefisien korelasi, dan pengujian hipotesis.
Hasil yang diperoleh dalam penelian ini adalah penjualan kredit tidak berpengaruh terhadap likuiditas, perputaran piutang berpengaruh terhadap likuiditas, penjualan kredit dan perputaran piutang secara simultan berpengaruh terhadap likuiditas

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 30 Jan 2023 04:38
Last Modified: 10 Oct 2023 06:29
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/18346

Actions (login required)

View Item View Item