Pengaruh Profitabilitas, Hutang dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur Sektor Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2016-2021

Sadiah, Ikni (2022) Pengaruh Profitabilitas, Hutang dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur Sektor Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2016-2021. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_AKT_1502015097_IKNI SADIAH.pdf]
Preview
Text
FEB_AKT_1502015097_IKNI SADIAH.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Profitabilitas, Hutang dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur Sektor Barang Konsumsi yang terdaftar di BEI. Dalam penelitian ini digunakan metode kuantitatif. Variabel yang diteliti adalah variabel bebas yaitu Profitabilitas, Hutang, dan Ukurang Perusahaan sedangkan variabel terikat adalah Nilai Perusahaan. Populasi penelitian yang terpilih sebanyak 9 perusahaan manufaktur sektor Barang Konsumsi. Berdasarkan hasil analisis regresi diperoleh persamaan regresi linear berganda Ŷ = 2429,204 + 53,169X1 + 12,617X2 – 0,994. Berdasarkan uji hipotesis secara parsial Profitabilitas dan Hutang berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan sedangkan Ukuran Perusahaan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 24 Jan 2023 06:29
Last Modified: 24 Jan 2023 06:29
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/18161

Actions (login required)

View Item View Item