Pengaruh Label Halal, Harga, dan Celebrity Endorser terhadap Minat Beli Skincare Korea Selatan pada Mahasiswa Feb Uhamka

Maikury, Indah (2021) Pengaruh Label Halal, Harga, dan Celebrity Endorser terhadap Minat Beli Skincare Korea Selatan pada Mahasiswa Feb Uhamka. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_EKIS_1702055058_ Indah Maikury.pdf]
Preview
Text
FEB_EKIS_1702055058_ Indah Maikury.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah label halal, harga dan celebrity endorser terhadap minat beli skincare Korea Selatan pada mahasiswa FEB UHAMKA.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan eksplanotoris. Metode ini bersifat kuantitatif karena menggunakan regresi linear berganda dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Berdasarkan hasil uji regresi menunjukan bahwa variabel label halal nilai signifikan sebesar 0.000 dan t hitung 8.010, variabel harga nilai signifikan sebesar 0.000 dan t hitung 4.753, variabel celebrity endorser nilai signifikan sebesar 0.001 dan t hitung 3.303. berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa label halal, harga dan celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli skincare Korea Selatan pada mahasiswa FEB UHAMKA. Peneliti berharap sebagai seorang muslim untuk lebih memperhatikan segala macam produk dari tingkat kehalalan nya mulai dari pencantuman logo, melihat inggridients yang tercantum atau untuk lebih jelasnya menayakan kepada pihak yang terkait.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 21 Jan 2023 07:06
Last Modified: 10 Oct 2023 03:44
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/18129

Actions (login required)

View Item View Item