Karakter Tokoh Utama Dalam Film Let Me Eat Your Pancreas (film) karya Shō Tsukikawa

Muhammad, Fadhil Fachrul Roji dan Sukmara, Rina (2020) Karakter Tokoh Utama Dalam Film Let Me Eat Your Pancreas (film) karya Shō Tsukikawa. Bachelor thesis, Universitas Prof.Dr. Hamka.

[thumbnail of M. Fadhil Fachrul.pdf]
Preview
Text
M. Fadhil Fachrul.pdf

Download (852kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakter tokoh utama Haruki Shiga dalam film Let Me Eat Your Pancreas. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitiatif dengan teknik analisis studi kepustakaan. Sumber data yang digunakan adalah Film Let Me Eat Your Pancreas.
Hasil penelitian menunjukkan dari 22 data yang berupa Scene, dialog dan monolog yang diucapkan oleh Shiga Haruki dalam film Let Me Eat Your Pancreas. Teknik dramatik dari Altenbernd dan Lewis dalam Burhan Nurgiyantoro dan Big Five,,OCEAN-Modell‖ dari Paul Costa dan Robert McCrae digunakan sebagai acuan untuk menggambarkan karakter tokoh utama Shiga Haruki, yaitu Neuroticism, Extraversion, Openness to Experience, Agreeableness, Conscientiousness.
Pada penelitian ini dapat disimpulkan bahwa karakter Conscientiousness yang mendominasi dari tokoh utama Shiga Haruki dalam film Let Me Eat Your Pancreas. Karakter Conscientiousness pada tokoh utama dalam film Let Me Eat Your Pancreas ditunjukkan dengan sikap keteraturan, kehati– hatian, Kecukupan diri, dan Tanggung jawab.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Jepang
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 10 Jul 2023 08:33
Last Modified: 10 Jul 2023 08:33
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/17479

Actions (login required)

View Item View Item