PENGARUH KEGIATAN EKSTRAKURIKULER BAHASA JEPANG TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA JEPANG ( Penelitian Terhadap Siswa SMK Paskita Global Semester Genap Tahun Ajaran 2018-2019 )

Fatimah, Firda dan Sudjianto, Sudjianto dan Sukmara, Rina (2019) PENGARUH KEGIATAN EKSTRAKURIKULER BAHASA JEPANG TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA JEPANG ( Penelitian Terhadap Siswa SMK Paskita Global Semester Genap Tahun Ajaran 2018-2019 ). Bachelor thesis, Universitas Prof.Dr. Hamka.

[thumbnail of FIRDA FATIMAH.pdf]
Preview
Text
FIRDA FATIMAH.pdf

Download (994kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kegiatan ekstrakurikuler bahasa Jepang terhadap hasil belajar bahasa Jepang siswa SMK Paskita Global yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bahasa Jepang. Karena peneliti merasa adanya hubungan yang signifikan dari kegiatan ekstrakurikuler bahasa Jepang terhadap hasil belajar bahasa Jepang maka peneliti tertarik untuk membuat penelitian yang berjudul Pengaruh Kegiatan Ekstrkurikuler bahasa Jepang terhadap Hasil belajar bahasa Jepang( Penelitian terhadap siswa SMK Paskita Global semester genap tahun ajaran 2018-2019 ) . Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan test. Sample dalam penelitian ini adalah seluruh siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bahsa Jepang di SMK Paskita Global sebanyak 43 orang. Data yang diperoleh diuji menggunakan rumus Product Moment dan didapat rtabel memiliki nilai 0.2542 artinya pada level signifikasi >0.01 maka Ho diterima dan Ha ditolak dan r hitung < dari r tabel . Jadi dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara ekstrakurikuler bahasa Jepang dengan hasil belajaran bahasa jepang pada SMK Paskita Global tahun ajaran 2018-2019. Dari hasil perhitungan tersebut diatas maka dapat disimpulkan bahwa tidak ada korelasi atau pengaruh antara anatara ekstrakurikuler dengan hasil belajar bahasa Jepang.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Jepang
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 10 Jul 2023 08:32
Last Modified: 10 Jul 2023 08:32
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/17461

Actions (login required)

View Item View Item