EFEKTIVITAS TEKNIK WORD FLOW GAME TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS KALIMAT BAHASA JEPANG PADA SISWA KELAS XI (SMA NEGERI 14 BEKASI TAHUN AJARAN 2018/2019)

Rahma, Annuria Yustya dan Utari, Retno dan Karnawati, Rita Agustina (2019) EFEKTIVITAS TEKNIK WORD FLOW GAME TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS KALIMAT BAHASA JEPANG PADA SISWA KELAS XI (SMA NEGERI 14 BEKASI TAHUN AJARAN 2018/2019). Bachelor thesis, Universitas Prof.Dr. Hamka.

[thumbnail of annuria yustya rahma.pdf]
Preview
Text
annuria yustya rahma.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif eksperimen semu (Quasi Experiment Design). Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA NEGERI 14 BEKASI tahun ajaran 2018/2019. Sampel dalam penelitian ini diambil dari kelas XI MIA 6 SMA NEGERI 14 BEKASI tahun ajaran 2018/2019 yang berjumlah 34 siswa. Berdasarkan hasil pengolahan data, kelas XI MIA 6 memperoleh jumlah nilai pretest 2574 dengan nilai rata-rata 75.71, nilai tertinggi 86 dan nilai terendah 62. Pada jumlah nilai posttest 2888.5 dengan nilai rata-rata 84.95, nilai tertinggi 98.0 dan nilai terendah 64.5.Nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05. Nilai Normalized Gain 10,05. Hasil penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis kalimat bahasa Jepang dengan mengunakan teknik Word Flow Game adalah efektif. Berdasarkan hasil angket, teknik Word Flow Game adalah siswa menjadi lebih bersemangat, dapat mengikuti pembelajaran menulis kalimat bahasa Jepang dengan baik serta dapat meningkatkan kemampuan menulis kalimat bahasa Jepang siswa dan menarik.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Jepang
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 10 Jul 2023 08:32
Last Modified: 10 Jul 2023 08:32
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/17457

Actions (login required)

View Item View Item