BUDAYA KERJA DOSEN UHAMKA STUDI KORELASIONAL ANTARA PRODUKTIVITAS DAN KOMPENSASI KERJA DENGAN BUDAYA KERJA DOSEN UHAMKA

Heri, Totong (2008) BUDAYA KERJA DOSEN UHAMKA STUDI KORELASIONAL ANTARA PRODUKTIVITAS DAN KOMPENSASI KERJA DENGAN BUDAYA KERJA DOSEN UHAMKA. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of TESIS_TOTONG HERI.pdf]
Preview
Text
TESIS_TOTONG HERI.pdf - Other

Download (30MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari hubungan antara produktivitas dan kompensasi kerja dengan budaya kerja Dosen, baik secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama.
Penelitian dilaksanakan pada Universitas Prof. DR. HAMKA, dengan metode survey. Responden penelitian Dosen berjumlah 175 orang (20 orang untuk uji coba dan 155 orang untuk penelitian), dipilih berdasarkan teknik acak sederhana (simple random sampling). Instrumen menggunakan angket Budaya Kerja Dosen sebagai variabel terikat, sedangkan instrument angket Produktivitas dan Kompensasi kerja sebagai variabel bebas.
Instrumen angket Budaya Kerja Dosen, Produktivitas, dan Kompensasi Kerja divalidasi dengan rumus korelasi product moment, sedangkan relibilitas diukur dengan rumus Alpha Cronbach.
Analisis data menggunakan teknik korelasi dan regresi (sederhana/jamak).
Dari hasil penelitian ditemukan bahwa: (1) terdapat hubungan positif antara Produktivitas dengan Budaya Kerja Dosen, di mana koefisien korelasi ry1 = 0,406; pada taraf signifikansi 0,05 dan persamaan korelasi Y = 151. 092 + 1.003 X1; (2) terdapat hubungan positif antara Kompensasi Kerja dengan Budaya Kerja Dosen, dimana koefisien korelasi ry2 = 0,284 pada taraf signifikansi 0,05 dan persamaan korelasi Y = 151. 092 + 0,992 X2; dan (3) terdapat hubungan positif antara Produktivitas dan Kompensasi Kerja secara bersama-sama dengan Budaya Kerja Dosen, dimana koefisien korelasi jamak Ry.12 = 0,808; pada taraf signifikansi 0,05 dan persamaan regresi jamak Y = -151.092 + 1.003X1 + 0,992X2.
Berdasarkan hasil temuan tersebut, disimpulkan bahwa Budaya Kerja Dosen dapat meningkat apabila Produktivitas dan Kompensasi Kerja juga meningkat. Upaya peningkatan produktivitas dilakukan melalui pelatihan, pendidikan, dan seminar. Sedangkan upaya peningkatan Kompensasi Kerja dilakukan melalui pemberian penghargaan, pengakuan, dan jaminan sosial.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Totong Heri
Date Deposited: 08 Dec 2022 23:30
Last Modified: 08 Dec 2022 23:30
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/17449

Actions (login required)

View Item View Item