Pengaruh Model Pembelajaran Brain Based Learning (BBL) Berbasis Masalah Terhadap Penguasaan Konsep Fisika SMA

Dhuha, Rahmaniah dan Suminten, Nyai (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Brain Based Learning (BBL) Berbasis Masalah Terhadap Penguasaan Konsep Fisika SMA. Bachelor thesis, Universitas Prof.Dr. Hamka.

[thumbnail of RAHMANIAH DHUHA.pdf]
Preview
Text
RAHMANIAH DHUHA.pdf

Download (598kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menemukan bahwa terdapat “Pengaruh Model pembelajaran Brain Based Learning Berbasis Masalah Terhadap Pemahaman Konsep Fisika SMA”. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimen. Hasil yang didapat dalam posttest pun mengalami peningkatan yang cukup baik dari sebelumnya. Pemahaman konsep dalam model pembelajaran brain based learning ini pun mempengaruhi proses belajar siswa di dalam kelas. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh secara keseluruhan didapatkan bahwa nilai yang diperoleh thitung > ttabel yaitu dengan nilai (14,25>1,67). Dari hasil tersebut diketahui bahwa Ho ditolak, yang berarti “Terdapat pengaruh model pembelajaran brain based learning terhadap penguasaan konsep fisik di kelas XI MAN 3 Karawang”

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 10 Jul 2023 08:31
Last Modified: 10 Jul 2023 08:31
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/17444

Actions (login required)

View Item View Item